search by label

antivirus (1) hack (23) hardware (10) info (22) internet (15) OS (8) software (31) trik dan tips (69) virus (10) windows (17)
control panel ialah salah satu fasilitas Windows bagi user, untuk melakukan pengaturan  bermacam peralatan (peripheral) pada komputer, serta perlengkapan lain di dalam Windows.di control panel dapat mengakses semua pintasan untuk mengkonfigurasi Windows. Meski tidak benar-benar semua pengaturan sistem ada disana, karena sebagian didokumentasi pengaturannya tersembunyi tetapi sebagian besar konfigurasi utama ada disitu.



sedangkan regedit adalah  salah satu gerbang untuk merubah dan melihat isi dari registry Windows kita. Dan registry adalah pusat dari hampir semua konfigurasi Windows. Jika registry kita bermasalah maka bisa di pastikan bahwa Windows anda tidak akan berjalan dengan  baik. Dan celakanya, akhir-akhir ini virus lokal maupun import  sering kali memainkan registry sebagai  trigger-nya.


jadi, intinya control panel dan regedit sangat penting bagi windows, dan untuk jaga jaga silahkan anda menyembunyikanyna agar orang lain tidak dapat mengutak atik Control panel dan regedit anda .

untuk menyembunyikan control panel liat langkah di bawah

TRIK PERTAMA

1. buka regedit., buka menu run lalu ketikkan regedit kemudian tekan enter
2. masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsof\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advance. lalu Buatlah sebuah Dword value baru. Caranya klik kanan,pilih New >> Dword Value. Beri nama Start_ShowControlPanel
3.lalu klik Start_ShowControlPanel kemudian isikan valuenya dengan 0
4. setelah itu tutup regedit anda lalu restart PC Anda.

TRIK KEDUA

1. buka gpedit.msc, klik start >> run >> gpedit.msc dan tekan enter
2. Pilih User Configuration >>  administrative Templates >> Control Panel.
3. buka  Prohibit Access to the Control Panel lalu pilih enable

Untuk menyembunyika regedit lihat langkah dibawah ini.

1. buka gpedit.msc, klik start >> run >> gpedit.msc dan tekan enter
2. User Configuration >> administrative Templates >> SYSTEM
3. lalu pilih Prevent access to registry editing tools lalu klik enable kemudian  next dan ok

semoga cara di atas bermanfaat bagi anda

0 komentar: